5 Cara Efektif Mempertahankan Sdm Terbaik Di Perusahaan

5 Cara Efektif Mempertahankan Sdm Terbaik Di Perusahaan

Ada berbagai bentuk pengembangan karyawan lainnya yang akan dipelajari di dalam kelas coaching nanti. Dan apapun bentuk pengembangan yang dilakukan terhadap karyawan, dampak pengembangan karyawan akan terlihat lebih dahsyat ketika atasan memperhatikan tindak lanjut dari pengembangannya di tempat kerja, dan bukan hanya sekedar dilepas saja. Karena itu mulai saat ini mari kita lebih memperhatikan tindak lanjut pengembangan karyawan kita agar kinerja tim kita secara keseluruhan juga akan meningkat dasyat. Makanya, sertifikasi kompetensi bisa menjadi suatu pembuktian bahwa kamu sudah memiliki kompetensi terkait yang dibutuhkan di bidang yang ingin kamu tekuni. Jika dibandingkan dengan mereka yang belum punya pembuktian , kamu memiliki peluang kesempatan yang jauh lebih besar dibanding mereka. Tergantung kebutuhan ataupun latar belakang bidang yang terkait.

Mencari pekerja yang kompeten untuk suatu perusahaan

Sebagai staff administrasi di kantor kamu akan berinteraksi dengan banyak orang, baik dari degree karyawan sampai atasan. Selain itu kamu juga harus updated dengan perkembangan teknologi untuk menyeimbankan keterampilan dengan teknologi yang tersedia sekarang, jadi kamu sudah akrab dengan software dan tools kekinian. Tapi, sebelum memutuskan untuk melamar kerja di posisi ini, kamu perlu tahu apa aja sih keahlian yang harus dimiliki seorang employees administrasi. Memberikan inputan bagi para atasan untuk merekomendasikan program tertentu untuk meningkatkan performa bawahannya. Memberikan karyawan kesempatan secara reguler mendiskusikan perfoma mereka dengan atasannya. Kalimat di atas terlihat simpel, tetapi sebenarnya sangat sedikit orang yang menyukai perubahan, dan bersedia untuk berubah.

Istilah ‘datang dan pergi’ bukanlah istilah yang aneh di dunia kerja. Setiap perusahaan pasti akan melakukan perekrutan untuk mengisi, menambah, atau menggantikan posisi karyawan yang telah resign dari posisi sebelumnya. Dalam proses rekrutmen inilah perusahaan berkesempatan untuk mengembangkan bisnis melalui karyawan baru yang direkrutnya.

Pada dasarnya hasil kegiatan belajar sangat sulit diukur, bertambahnya ilmu tidak terlihat hasilnya. Apabila mengadopsi permainan, bisa dibentukkan dalam poin pencapaian. Poin tersebut nantinya akan diakumulasi serta ditukarkan dengan hadiah tertentu. HR dapat membuat laporan hasil interview dengan kandidat untuk kemudian diproses pada tahap selanjutnya. Paling tidak, pastikan agar tim HRD memberi pemberitahuan kepada kandidat yang belum berhasil. Karena sangat penting untuk menjaga citra perusahaan di mata publik.

Berdasarkan latihan pemungutan suara, Anda harus memiliki daftar gagasan yang dapat diprioritaskan. Tentu saja, daftar itu sebagai bahan untuk diskusi dan debat, dan seseorang di ruangan itu harus dapat membuat keputusan terakhir pada prioritas. Ini biasanya CEO, tetapi bisa didelegasikan kepada orang lain yang bertanggung jawab atas strategi bisnis.

Comments are closed.